Hebohnya Festival Band




Festival merupakan salah satu ajang untuk mengekspresikan diri dalam berbagai hal pertunjukan seni. Disamping sebagai ajang pertunjukan, biasanya festival juga di gunakan sabagai ajang untuk memperlombakan suatu karya ataupun kemampuan untuk mendapatkan suatu prestasi. Disini ada suatu festival band yang merupakan salah satu pilihan dari beberapa hal yang diperlombakan oleh Radar Blitar, Trenggalek, dan Tulungangung.
Festival band ini diikuti oleh semua peserta dari SMP/SMA sederajad dari Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Trenggalek, dan Tulungagung yang berjumlah 19 peserta, tetapi salah satu grop dari SMA 1 Sregat tidak dapat perform karena tidak hadir. Di panggung utama tepatnya didepan samping kiri dari Gedung Bhakti Budaya Kota Blitar ini semua peserta festival band menunjukkan bakat dan kemampuannya dalam bidang seni musik. Mereka tampil semaksimal mungkin untuk membawakan nama baik dari sekolah masing-masing.
Salah satu peserta festival band, dalam Pesta Sekolah 7 ini adalah Dinamik Junior dari  SMAN 1 Talun . Group band ini terdiri dari Adi (gitaris), Helga (bass), Faula (pianis), Agam (drummer), serta Adeka sebagai vokalis yang merupakan salah satu finalis yang pernah menjuarai Putri Radar Blitar Tahun 2014 lalu.
Ada yang unik dari festival ini. Setiap peserta terlebih dahulu diwajibkan untuk menyanyikan lagu kebanggaan dari yamaha sebagai sponsor utama yaitu lagu yang berjudul semakin didepan. Setelah peserta menyanyikan lagu itu, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu pilihan dari masing-masing peserta. Ada 2 babak dalam pelaksanaan festival ini. Babak pertama yaitu babak seleksi yang dilaksanakan pada tanggal 13 juni 2015 dan bagi peserta yang lolos babak seleksi bisa lanjut untuk mengikuti babak final pada keesokan harinya yaitu pada tnggal 14 juni 2015.

Wujudkan Mimpi#Lampaui Dirimu

By : Linda & tim
0 Komentar untuk "Hebohnya Festival Band"

Back To Top