Pertunjukan Batu Akik



Istilah batu akik sekarang ini sudah tak asing lagi ditelinga. Banyak informasi tentang batu akik ini, baik secara langsung, maupun lewat media seperti radio, televisi, internet maupun media lainnya. Serasa daerah ini banyak orang yang “demam” akan batu akik. Tak hanya orang-orang dewasa dan para kakek-kakek saja yang mengagumi batu akik, bahkan anak-anak kecilpun ikut turut serta “demam” akan adanya batu akik.
Dengan adanya fenomena seperti itu, tak jarang sebagian orang membuat pameran, pergelaran, ataupun pertunjukan batu akik. Seperti yang baru-baru ini diadakan di Kabupaten Trenggalek, sebuah pertunjukan batu akik, yang pesertanya tidak hanya dari dalam kabupaten, tetapi juga dari luar kabupaten, seperti ada yang dari Bandung (Tulungagung), Kediri, Blitar dan kota-kota lainnya di Jawa Timur.
Festifal batu akik, mungkin itu yang cocok digunakan untuk menyebut kegiatan ini. Festival yang diadakan di dua tempat di Trenggalek, yaitu di gedung serbaguna dan di Stadion  Menak Sopal Trenggalek. Banyak warga yang antusias memperlihatkan batu yang mereka miliki, atau hanya sekedar ingin melihat keunikan dari batu-batu akik lainnya.
Pada tanggal 31 Mei sampai tanggal 8 Juni kemarin menjadi even yang sangat special bagi para pecinta batu akik di wilayah Trenggalek, karena mereka dapat mengekpresikan diri ikut turut serta dalam memeriahkan dan bahkan turut serta menjadi peserta dalam ajang pertunjukan tersebut.
0 Komentar untuk "Pertunjukan Batu Akik"

Back To Top